Team info
Description
  1. Leher terpanjang pada Hari Pengadilan

Dari Muawiyah radhiallahu 'anhu, dia berkata: Aku mendengar Nabi Shallallahu' alaihi wa sallam berkata:

إن المؤذنين أطول الناس أعناقا يوم القيامة

"Sesungguhnya muadzin adalah orang terpanjang di lehernya pada hari Pengadilan" (HR Muslim No. 387, Ibn Majah No. 725, Ath Thabarani di Al Mu'jam Al Kabir No. 777, Al Baihaqi dalam Syu'abul ImanNo ., Ahmad No. 1681, Abu Ya'la No. 7384, 7388, Al Qudha'i dalam Musnadnya No. 235, Abu 'Uwanah No. 971, 973, Al Baghawi di Syarhus Sunnah, 2/277, No. 415, dll.)

  1. Semua makhluk yang mendengar adzan akan menjadi saksi untuk muadzin pada Hari Pengadilan

Dari Abu Sa'id Al Khudri radhiallahu 'anhu, dia berkata kepada seorang pria:

إني أراك تحب الغنم والبادية, فإذا كنت في غنمك, أو باديتك, فأذنت بالصلاة فارفع صوتك بالنداء, فإنه: «لا يسمع مدى صوت المؤذن, جن ولا إنس ولا شيء, إلا شهد له يوم القيامة» قال أبو سعيد: سمعته من رسول الله صلى الله عليه وسلم

"Aku tahu bahwa kamu adalah seorang gembala dan pengembara, maka jika kamu menggembalakan kambing atau bepergian, maka adzanlah dengan adzan seperti adzan shalat subuh, angkat suaramu dengan adzan karena sebenarnya semua yang mendengarkan adzan, jin dan umat manusia dan apa pun, mereka akan menjadi saksi untuk muadzin akan ada hari kiamat Abu Sa'id berkata: Saya mendengar ini dari Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam (HR Al Bukhari No. 609).

  1. Akan diampuni dosanya di seluruh suaranya dan semua yang mendengarkan adzan di bumi akan berdoa untuk pengampunannya

Dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu, bahwa Nabi Shallallahu' alaihi wa sallam berkata:

المؤذن يغفر له, مدى صوته, ويستغفر له كل, رطب, ويابس, وشاهد الصلاة, يكتب له خمس وعشرون حسنة, نانا

"Karena muadzin akan diampuni dari dosanya di sepanjang suaranya, dan akan meminta pengampunannya untuk semua hal yang basah dan kering, dan orang yang menghadiri shalat berjamaah akan mencatat baginya kebaikan dan akan dihapus di antara keduanya (antara adzan dan shalatnya, pena) "(HR. Ibnu Majah No. 724, Abu Daud No. 515, dengan lafazh:" dan akan menjadi saksi baginya semua hal basah dan kering ... ", Al Baihaqi dalam Syu'abul Iman No. 2794, dll).

Hadits ini dibenarkan oleh Ibn As Sakkan. (Lihat At Talkhish Al Habir, 1/367), Sheikh Syu'aib Al Arnauth (Ta'liq Musnad Ahmad, 10/337), serta Syaikh Al Albani dalam berbagai bukunya. (Shahih Abi Daud, Shahihul Jami ', Tsamar Al Mustathab, At Ta'liqaat Al Hisaan).

Apa yang "dosanya diampuni karena suaranya"? Berikut uraiannya:

قال الخطابي: وفيه وجه آخر وهو أنه كلام تمثيل وتشبيه, يريد أن المكان الذي ينتهي إليه الصوت لو يقدر أن يكون ما بين أقصاه وبين مقامه الذي هو فيه ذنوبه تملأ تلك المسافة غفرها الله .

"Katakan Al Khaththabi: Dalam kalimat ini ada makna lain, ini adalah ucapan tasybih dan tamtsil, artinya adalah bahwa di seluruh tempat dicapai oleh suaranya sampai akhir, yang jika dosanya penuh dengan ujung suaranya sampai dia berdiri, Allah akan mengampuni mereka semua "(Ittihaf Al Khairah, 1/475).

  1. Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam berdoa Imam Shalat dan muadzin

Dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu, kata Nabi shallallahu' alaihi wa sallam:

الإمام ضامن, والمؤذن مؤتمن, اللهم أرشد الأئمة, واغفر للمؤذنين

"Imam bertanggung jawab, muadzin adalah pembawa pesan, ya Allah memberi petunjuk kepada para imam, dan mengampuni dosa muadzin" (HR. Di Tirmidzi No. 207, Abu Daud No. 517, Ahmad No. 7169, Abu Daud Ath Thayalisi No 2526, Abu Ya'la No 4562, dll.).

Hadits ini disahkan oleh Imam Ibnu Khuzaimah, Syekh Salim Husein Asad, Syaikh Syuaib Al Arnauth, Syekh Al Albani, Syekh Muhammad Mushthafa Al A'zhami, dan lainnya, dan dipenggal oleh Imam Zainuddin Al 'Irak di Takhrijul Ihya.

Oleh karena itu, kebahagiaan besar bagi yang tahu tata cara sholat istikharah, Anda dimaafkan oleh Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam.

  1. Surga untuk muadzin

Bersenang-senang dengan muadzin dengan berita ini. Dari 'Uqbah bin' Amir radhiallahu 'anhu, bahwa Nabi Shallallahu' alaihi wa sallam mengatakan:

"Rabbmumu terkagum-kagum dengan gembala kambing di bukit yang melakukan adzan dan berdoa, maka Allah Azza wa Jalla berkata:" Lihatlah budakku! ia adzan dan iqomat karena takut padaku, maka aku telah memaafkan hamba-Ku dan menempatkannya ke surga "(HR. Abu Daud 1203, Ibn Hibban 1660, dituliskan Al Albani di Sahih Sunan Abi Daud).

Dari Ibn Umar radhiallahu 'anhu, bahwa Nabi Shallallahu' alaihi wa sallam berkata:

Di mana saja, lebih dari 100%, lebih baik, lebih banyak, lebih banyak, lebih banyak lagi, lebih banyak lagi, lebih banyak lagi, lebih banyak lagi, lebih banyak lagi lebih banyak lagi.

"Siapa pun yang adzan selama dua belas tahun wajib baginya untuk mendapatkan surga, dan dengan adzannya dicatat untuknya setiap enam puluh kebaikan, dan setiap iqamah yang ia lakukan ia mendapatkan tiga puluh kebaikan" (HR Ibn Majah No. 728, Al Bazzar No 5933, Al Baihaqi dalam Syu'abul Iman No. 2795, Ath Thabarani dalam Al Mu'jam Al Awsath No. 8733, Al Baghawi dalam Syarhus Sunnah No. 418).

Hadits ini disahkan oleh Imam Al Bushiri. (Mishbah Az Zujaajah, 1/92), Imam Ali Al Qari (Mirqah Al Mafaatih, 2/572), Syekh Al Albani (Ash Shahihah No 42, Al Misykah No. 678).

Total credit0
Recent average credit0
Cross-project statsBOINCstats.com
Free-DC
SETIBZH
CountryInternational
TypeNone
Members
Founder Ike Rescart
New members in last day0
Total members1 (view)
Active members0 (view)
Members with credit0 (view)